Temukan Keuntungan Dari Web Hosting Colocated

Jika Anda telah memutuskan bahwa server khusus adalah pilihan terbaik untuk situs web Anda – Anda dapat mengaturnya sesuka Anda dan Anda tidak membaginya dengan orang lain – pertanyaan berikutnya yang perlu Anda jawab adalah apakah Anda akan sewa atau belilah https://cbtp.co.id/vps-cloud/.

Hosting khusus berarti Anda menyewa server dari perusahaan hosting web. Pilihan Anda yang lain adalah membeli server Anda sendiri dan membayar tuan rumah untuk menyimpannya di tempat mereka dan menghubungkannya ke internet. Inilah yang dikenal sebagai hosting colocated.

Hosting Colocated menawarkan semua keuntungan yang sama dengan hosting khusus – Anda memiliki kendali penuh atas server Anda. Manfaat tambahan yang Anda peroleh dengan hosting colocated adalah biaya bulanan yang lebih rendah.

Karena Anda telah membeli server, Anda tidak membayar untuk menyewa peralatan, Anda hanya membayar host untuk secara fisik menempatkan server Anda.

Investasi awal Anda jelas akan lebih tinggi tetapi jika Anda membeli server yang berkualitas, biayanya akan lebih rendah bila dirata-ratakan dalam jangka waktu yang lama.

Berapa Biaya Colocation?

Biaya akan tergantung pada seberapa banyak ruang yang digunakan server Anda. Pusat data biasanya menyimpan server di rak, yang kemudian disimpan di lemari.

Kabinet biasanya memiliki 40 unit rak – setiap unit rak berukuran 1,75 ‘. Server yang dipasang di rak diukur dalam unit rak – 1U menjadi 1,75 ‘. Ukuran yang paling umum untuk server adalah 1U, 2U dan 4U, sehingga biaya Anda akan tergantung pada berapa banyak unit yang digunakan server Anda.

Faktor lain dalam berapa banyak biaya hosting yang dialokasikan adalah bandwidth yang Anda gunakan. Karena server Anda terhubung ke internet melalui koneksi pusat data, biaya Anda akan tergantung pada berapa banyak data yang ditransfer, dan berapa banyak koneksi mereka diberikan ke server Anda.

Colocation vs. Dedicated Hosting

Dengan colocation, Anda bertanggung jawab atas perangkat keras yang pada gilirannya berarti Anda bertanggung jawab untuk merawatnya jika terjadi masalah. Jika hard drive rusak atau kerusakan CPU, Anda perlu mengaturnya agar diganti.

Dengan hosting khusus, perusahaan web hosting bertanggung jawab untuk hal-hal ini sehingga mereka akan mengurus masalah yang muncul.

Dengan server colocated Anda juga bertanggung jawab atas biaya lisensi perangkat lunak, seperti sistem operasi dan perangkat lunak berbasis server yang Anda butuhkan. Host khusus biasanya menyertakan perangkat lunak yang diperlukan untuk menjalankan server Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *